Jumat, 19 Desember 2008

Trip To Yogya, Part 1

Heeeeeey semua. Lama ga nge-blog nih. Kemaren gue pergi ke Yogya soalnya. Cuma 3 hari sih, tapi menyenangkan kok hehe :D
So, gue ke Yogya sama anak anak IX-A sama IX-B, asik banget sumpah, meskipin capek banget sih. Gue ga bakal bisa nyeritain semuanya, jadi gue bagi ceritanya jadi beberapa part ye. Ceilah, udah kayak novel aje ckck.

Gue berangkat hari Sabtu tanggal 15 Desember 2008 naik kereta. Sekitar jam 6, gue sama yang lain ngumpul dulu di sekolah buat sholat Maghrib berjamaah. Terus jam 7 kita naik bus ke Gambir dan sampe sana kira kira jam 8an. Kita absen terus pergi beli Hokben. Kereta berangkat jam 20.45 dan diperkirakan sampe Yogya jam 5.

Di kereta ternyata cuma dikasih kue kue gitu, untungnya tadi gue udah beli Hokben. Keretannya lumayan bagus kok. Gue duduk sama Virsa. Di depan ada Kharisma, Indira gitu (kursinya bisa diputer jadi kita duduk adep-adepan :P). Perjalanan di kereta awalnya enak, kita ngobrol ngobrol, ngemil, bercanda-bercanda. Sampe pas gue Virsa, Kharisma, Indira kelaperan terus pergi ke cafetaria yang ada di gerbong depan. Pas balik tempat duduk kita ada yang nempatin, ternyata yang nempatin nyokapnya si *****, sumpah itu rese parah. Kita diusir suruh pindah, jadi pada ga dapet tempat duduk. Sementara dia dengan enaknya tidur selonjoran pake 2 kursi gitu. Jadi gue sama Kharisma, Virsa, Indira pindah pindah duduknya, kalo ada kursi kosong karena orangnya pergi udah aja kita tempatin. Akhirnya gue dapet kursi, terus tidur sama Kharisma gitu. Lumayan nyenyak sih, tapi pas bangun jadi pegel pegel =,=

Nyampe di Yogya jam 5, terus langsung naik ke bus yang udah disediain, tidur lagi gue. Eh pas buka mata, udah nyampe di hotel. Kesan pertama gue pas masuk kamar hotel ialah "Ew, kayaknnya gue ga bakal bisa tidur disini deh". Lo mesti tau, di kamar ada kecoanya. meskipun cuma 1 sih. Terus kamar mandinya ga ada shower dan gayungnya udah agak jorok gitu. Tapi akhirnya gue mandi juga sih hehe.

Abis mandi, gue sarapan, terus kita naik bus mau ke SMSR (gue lupa kepanjangannya tapi kayaknya sih Sekolah Menengah Seni Rupa :P) perjalanannya cepet kok cuma setengah jam-an. Disana kita diajarin buat batik, keramik, sama lukis. Keren parah hasil karya murid-muridnya. Gue foto beberapa sih di HP, karena gue ga bawa kamera. Nanti abis gue dapet foto foto dari temen gue, gue pajang deh disini.

Gue baru tau kalo nge-batik tuh susah ya. Kita dikasih kain, terus kita buat sketch gitu di kainnya paake pensil, abis itu kita warnain tebelin garisnya pake malam (sejenis lilin gitu yang buat nge-batik). Untuk ngebuat garisnya pake canting gitu, kayak pensil untuk nulis. Dan itu SUSAH BANGET. Kita mesti hati-hati supaya pake malamnya ga kebanyakan, mana malamnya panas banget lagi. Abis itu bagian yang masih kosong kita cat putih pake kuas terus dicuci, dikasih warna pake garam (bukan garam dapur, tapi emang pewarnanya disebut garam). And finally, dijemur biar kering.

Jam 12 kita udah ada di Keraton, foto-foto. Ga ada yang special di Keraton sih, cuma museum museum, lambang lambang, foto foto dsb. Kita di Keraton cuma sebentar, abis itu langsung pergi ke Prambanan. Dan di Prambanan ini gue baru nyesel, kenapa gue GA BAWA KAMERA. View-nya keren parah, udaranya juga sejuk banget. Gue di Prambanan udah foto foto kayak apaan tau. Over excited I think :) Prambanan lumayan rame, banyak turis turis asing gitu. Terus ada yang dari jauh mirip Cam Gigandet (yang jadi James di Twilight) tapi ternyata pas dari deket kok berbeda sekali ya? wah wah ckck. Jalan keluar di Prambanan jauh banget, kita muter jauuuuuuuuuuuuuuh parah. sampe pegel gitu, eh pas mau keluar gue ngeliat awannya lagi keren banget, jadi gue foto di HP. Nah pas gue foto, ada orang jepang gitu lewat di depan gue, terus dia langsung minta maaf. Gue langsung mikir kok orang jepang bisa polite banget ya? weleeeeeh. Dari Prambanan kita stop di toko cemilan gitu, gue dengan rakusnya beli usus goreng sampe 3 kotak. 1 kotak udah abis gitu di bus. Ternyata anak anak pada doyan -_- tau gitu gue beli 5 deh.

Malem malem kita sante di Alun alun, disana ada 2 pohon beringin, terus ada jalan di tengah tengahnya. Jalannya lebar sih, tapi ada cerita kalo ada orang yang bisa ngelewatin jalan itu sambil ditutup matanya, maka their wishes will come true. Banyak yang nyoba tapi malah ngelenceng jauh gitu. Ada yang awalnya jalan udah bener eh tapi tiba tiba jadi salah arahnya. Gue nyoba juga 2x. Pertama tama jalan biasa, eh udah salah arah duluan. Terus yang kedua gue lari, hampir aja nabrak pager pohonnya kalo ngga diteriakin Virsa. Amin Amin. After that, gue makan di pinggiran, ada macem macem. Disana murah banget, 1000 perak aja udah dapet nasi kucing. Tapi gue cuma makan Tempura sih disana. Abis makan kita pulang ke hotel.

Gue makan malem di hotel, terus mandi, dan karena gue sekamar sama Dhea, Marchsya, Virsa yang anaknya udah gila gila parah (especially Marchsya) gue ikutan deh. Teriak teriak sambil ketawa ketawa gajelas. Sampe pada akhirnya Kharisma masuk terus bilang "Eh lo teriak kedengeran sampe ruang makan tau". Gue sama yang lainnya cuma bilang "Hah iya ya?" lalu dengan tingkat ketidak pedulian yang tinggi kita lanjut lagi ketawa tawa, eh Kharisma akhirnya malah ikut ikutan. Abis itu gue pergi bareng anak cowok keluar, gue nyari Mini Market, disana gue beli snack sama minuman lumayan banyak, beli gayung baru sama HIT anti serangga (tau kan buat apa). Gue tidur lumayan cepet, jam 12an gitu udah tidur. Tidurnya nyenyak, soalnya udah capek banget.

Ya that's all for today, gue capek nulisnya jadi gue lanjutin besok ya. Oh iya insya allah kalo gue udah dapet foto fotonya, gue pajang disini semua. So thank you guys for reading this :)